Manfaat Dari Ciuman !

Posted by " Andre Khan " 4.06.2009

Matthew Messina, DDS, dokter gigi dari American Dental Association menerangkan bahwa timbulnya air lur yang berlebih sebagai efek berciuman dapat membantu mencuci gigi dari bakteri dan dapat mencegak timbulnya plak.

Sementara Bryant Stamford, PhD, direktur di pusat promosi kesehatan Universitas Louisville menyatakan bahwa berciuman dapan membakar kalori. “Saat ciuman anda akan membakar banyak kalori, lebih banyak dibanding rata-rata metabolisme normal tubuh.” Sementara ada beberapa ahli yang menyatakan bahwa ciuman dapat menjadi sarana olah raga bagi otot-otot muka.

Keuntungan lain dari berciuman antara lain juga dapat mengurangi stress. Hal ini diungkapkan psikolog Joy Davidson, PhD menggambarkan manfaat ciuman seperti meditasi sensual. “Ciuman akan menghentikan kekacauan dalam pikiran anda, meningkatkan rasa nyaman dan akan mempertinggi rasa percaya diri.”

Ciuman adalah salah satu proses investigative. “Dengan berciuman, berarti anda telah mempercayai pasangan anda. Sekaligus merupakan proses pengenalan – sentuhan, merasakan dan memperhatikan ekspresi wajah pasangan dan menelusuri lebih jauh dengan tanggapan pasangan, “ ujar Helen Fisher, professor antropologi di Universitas Rutger dan pengarang buku The Sex Contract and Anatomy of Love.

Bahkan Fisher menerangkan bahwa ciuman dapat meningkatkan sistim ketahanan tubuh. “Saat anda bertukaran kuman dan baksil, hal tersebut akan meningkatkan sistim kekebalan tubuh.”

Faktanya adalah berciuman biasanya akan berlanjut pada sentuhan. Sentuhan dan pijatan akan melepaskan oksitosin, semacam hormone yang diketahui mempu memberi efek tenang pada tubuh. Karena Oksitosin juga dilepaskan pada saat bayi mengisap susu dari payudara ibunya. Inilah yang menyebabkan munculnya ikatan emosional yang kuat antara bayi dengan ibunya.

http://spirit-zone.blogspot.com

5 comments

  1. Cah@Ijo Says,

    :x :x :x :? :@ :@

     
  2. :$ mengapa sekarang kakak pertama postingannya selalu hal-hal yang seperti ini??
    tampak sedang jatuh cinta kah..
    :x :s
    heuheuheu

     
  3. Cah@Ijo Says,

    :s kan tips ajah weuhuahua... :~ :~

     
  4. ui.... Says,

    :@:@:@
    adaapa gerangan terjadi gya..gya..gya...:o

     
  5. tips ntu kan buat dipraktekan..
    sudahkah dicoba?? :?
    dududududu..lalalalala..

     
:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

Post a Comment

Post Link

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniDistributed by CahayaBiru.com

VIDEO